Jumat, 27 Juli 2012

Sepanjang 16 Tahun, Ungu Berkali-kali Ganti Personel




JAKARTA, KOMPAS.com -- Ungu berulang tahun ke-16. Banyak suka duka yang dilalui oleh para personel band itu untuk mencapai keberhasilan bersama.

Saking banyak suka duka itu, Rowman, sang drummer, sampai lupa contohnya. "Dari awal, kami bareng-bareng, sama-sama. Pokoknya, banyaklah (suka duka)," ujar Rowman di Pulo Gadung Trade Center (PTC), Jakarta Timur, Mimggu (8/7/2012).

Menimpali Rowman, Makki, pemain bas Ungu, mengatakan bahwa selama 16 tahun berkiprah dalam industri musik Tanah Air, Ungu telah berkali-kali ganti personel. "Vokalis ganti tiga kali, gitaris tambah dua kali, drummer ada yang keluar, masuk satu, keyboardist keluar. Hanya bassist dan vokalis yang enggak. Prosesnya untuk mencapai seperti sekarang butuh waktu. Ini (Pasha, Makki, Oncy, Enda, dan Rowman) merupakan formasi terakhir kami," ucap Makki lalu tersenyum.

Dalam rangka ulang tahun itu, pada Minggu (8/7/2012) pukul 07.00-19.30 WIB, Ungu bersama Trinity Optima Production mengadakan Ungu Fest 2012. Acara musik televisi Inbox menjadi pembuka. Sesudahnya ada jumpa pers, pameran foto, wawancara live on air dengan radio, workshop foto dan musik, penandatanganan photo book Ungu untuk para pembelinya, dan meet and greet Ungu dengan Cliquers (penggemar Ungu). Penutupnya, konser Ungu, yang diadakan pada pukul 17.30-19.30 WIB dan disiarkan langsung di layar kaca.

Pasha, sang vokalis, menerangkan bahwa ide perayaan ulang tahun ke-16 Ungu datang dari pihak Trinity Optima Production. "Memutuskan sesuatu yang besar untuk Cliquers, untuk kami juga, karena kami enggak mau nanggung-nanggung juga ya. Buat kami, ini besar ya, memuaskan Cliquers, karena ini permintaan mereka," kata Pasha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar